Apa Perbedaan White hat dan Black hat SEO? Kedua-duanya sama – sama bisa mendapatkan hasil peringkat di mesin pencarian, tetapi salah satunya suatu saat bisa mendapatkan hukuman dari mesin pencari Google. Meskipun Teknik Black hat bisa menghasilkan kepuasaan instan dalam hal peringkat di mesin pencari, jika Anda terkena hukuman atau penalty dari Google maka Anda akan kembali dari awal lagi. Memang SEO tidak selalu akan sama setiap tahunnya, SEO akan selalu berubah-ubah, meskipun SEO terus berubah dengan mengetahui perbedaan antara White hat dan Black hat SEO setidaknya hal ini bisa membuat Anda terhindar dari penalty Google.

Hasil gambar untuk perbedaan black white dan grey hat seo

Apa Itu Black Hat SEO?

Dalam “kamus SEO” istilah black hat SEO ini adalah melakukan optimasi SEO dengan teknik kasar yaitu dengan memaksa mesin pencari atau search engine agar melihat situs tertentu dan memaksa peringkat blog itu. Mungkin pada awalnya hal ini akan bekerja, namun algoritma sudah bisa melihat beberapa teknik yang dilakukan dan sudah umum dilakukan untuk hasil yang cepat yaitu bisa di sebut dengan teknik black hat SEO. seperti praktek-praktek untuk mengelabui search engine, misalnya, melakukan kata kunci yang berlebihan di dalam artikel, subpos: kata kunci yang transfaran atau bisa di sebut kata kunci yang di sembunyikan, redirect otomatis ke halaman artikel lain dan masih banyak lagi.

Teknik Black hat biasanya mencakup taktik seperti:

  • Menggunakan Spam, duplikat konten atau konten hasil “scraped”
  • tetapi tidak harus semua menggunakan software yang serba otomatis ya. membangun ribuan backlink kualitas rendah dengan menggunakan software otomatis untuk menghasilkan backlink sebanyak-banyaknya dalam waktu cepat, misalnya 1-7 hari.
  • Menjatuhkan pesaing (take down a competitor) mereka dengan melakukan tindakan yang tidak baik dan jahat seperti melaporkan mereka sebagai spam, membuat backlink spam untuk situs pesaing mereka dengan cara-cara Black hat.
  • Menggunakan hack website untuk membuat konten atau menempatkan link yang menuju website Anda tanpa sepengetahuan pemiliknya. (Teknik ini belakangan ini sangat marak dilakukan)

Baca Juga :  Tips Agar Website Anda Lebih Mobile Friendly

Apa Itu White Hat SEO?

Jika black hat SEO adalah teknik SEO yang buruk maka sebaliknya untuk teknik white hat SEO,yaitu white hat seo adalah teknik SEO yang baik di mata mesin pencari dan teknik ini di anggap teknik yang etis dalam melakukan SEO, untuk menaikan peringkat blog, namun melakukan white hat SEO ini adalah memang pekerjaan atau optimasi seo dengan membutuhkan proses yang dengan dedikasi dan proses dengan hasil yang agak lama untuk mendapatkan hasil yang baik.

White hat SEO adalah Teknik yang dirancang untuk mendatangkan traffic pencarian organik dengan menggunakan konten-konten yang berkualitas tinggi, ini mencakup taktik seperti:

  • Mengamankan kualitas inbound link. Backlink harus ditempatkan di website-website yang relevan, dan ini seperti seseorang yang melakukan “vote” untuk situs Anda.
  • Creating original content, membuat form langganan. Menghubungkan dengan sosial media dan kampanye dengan menggunakan email untuk mendatangkan pengunjung dan pembaca konten yang ada di website Anda.
  • Penggunaan kata kunci dan keyword analysis yang baik.
  • Organisasikan semua URL website Anda. Anda ingin membantu bots mesin pencari untuk mudah menjelajahi seluruh halaman website Anda bukan? (make it easy for search engine bots crawl your website) oleh Karena itu pengorganisasian atau arsitektur website yang jelas sangat penting. Mesin pencari seperti Google dan lainnya juga memperhatikan informasi yang ada di header, dan judul jadi pastikan untuk menempatkan kata kunci Anda yang paling penting pada bagian tag dan header adalah hal yang sangat penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *