Orang yang berprofesi dalam dunia desain Cari Supir disebut dengan desainer grafis. Profesi ini sangat menarik bagi sebagian orang, terutama mereka yang menyukai dunia seni. Ya, boleh dibilang menarik karena profesi ini mampu memadukan antara hobi dengan pekerjaan. Orang yang menggeluti dunia desain grafis umumnya beranjak dari minat yang telah tumbuh sejak dini. Misalnya, orang yang suka dengan bidang seni seperti menggambar, fotografi bahkan arsitektur akan cenderung menyukai desain grafis.

 

Desain Cari Supir Hal Yang Menjanjikan

Cari Supir

Terlepas bagaimana seseorang menyukai desain grafis, bidang yang satu ini menjanjikan lapangan kerja yang sering dicari orang. Saat ini peluang untuk bekerja di bidang kreatif dan menjadi seorang desainer grafis sangat banyak. Apalagi dengan semakin majunya teknologi informasi yang tak terbendung lagi, pintu masuk ke dunia desain grafis sangat terbuka lebar.

Seiring dengan semakin tingginya selera masyarakat, semakin pesat pula pertumbuhan design grafis. Para designer muda mulai diburu, website untuk para freelance designer juga mulai menjamur di dunia online. Tak tanggung-tanggung, gaji untuk seoranng designer pro juga cukup menggiurkan. Apa lagi menjadi seorang designer adalah sala satu jenis pekerjaan yang membutuhkan passion dan sense. Jadi para designer itu tentulah mereka yang bekerja sesuai dengan bidang yang mereka minati.

Yang kedua adalah, meskipun trend masyarakat terus bergerak. Dari dulunya media cetak, televise kemudian serba online, design grafis juga ikut berkembang. Di media cetak, design grafis hadir dalam bentuk layout dan cover. Sedangkan di dunia televise deign grafis bekerja sama dengan creative director, art director, copy writer dan kru yang lain untuk membuat sebuah sajian berbasis video yang menakjubkan. Sedangkan di dunia online, designer bertanggung jawab untuk design website.

Baca Juga : Istilah Yang Perlu Diketahui dalam Desain Grafis

Di perusahaan-perusahaan branding consultant, designer juga sangat dicari. Seluruh perusahaan yang bergerak dalam bidang produk maupun jasa membutuhkan logo sebagai identitas. Tak main-main harga logo bisa mencapai miliaran rupiah. Tahukah kamu? Harga logo pertamina mencapai 3,5 milliar rupiah. Wow.. nilai yang fantastis bukan. Faktanya, logo yang bernilai milyaran rupiah tersebut justru selalu terlihat sederhana tapi mudah diingat.

Produk yang mempunyai package biasa-biasa saja tentu tidak terlalu laku di pasaran. Bagaimanapun juga, packaging berpengaruh pada kualitas dan juga branding sebuah perusahaan. Jadi tidak heran, banyak perusahaan yang memberikan budged yang sangat besar khusus untuk packaging produk. Siapakah yang bertugas untuk menciptakan packaging yang bagus? Tentu saja seorang seorang designer.

Bidang-bidang usaha yang bisa digeluti oleh desainer grafis yaitu periklanan, fashion, event organizer, properti, studio animasi, jasa web desain, dan sebagainya. Nah, melihat banyaknya bidang usaha yang bisa menjadi pilihan, tentunya banyak pula lowongan kerja yang tersedia. Lowongan kerja desainer grafis dapat dengan mudahnya kita temukan di iklan surat kabar atau koran. Selain iklan lowongan kerja di koran, orang juga bisa mencari peluang kerja di situs online.

Desainer grafis merupakan profesi yang bergengsi. Namun, profesi desainer grafis bukan semata masalah gengsi atau kebanggan. Yang lebih penting adalah bagaimana seorang desainer grafis mampu melakukan tanggung jawabnya sebagai komunikator visual yang kreatif. Jika anda bisa menjadi desainer grafis yang kreatif tentu akan banyak pekerjaan yang menanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *