Jasa Pembuatan Website РMemakai logo merupakan suatu kawajiban untuk setiap bisnis maupun itu online atau offline. Dan hal ini merupakan salah satu cara guna  mendirikan branding serta membedakannya dengan ribuan bisnis serupa yang sudah ada. Relevansi penggunaan logo sudah terbukti untuk kebanyakan orang mereka dapat secara mudah mengenali perusahaan hanya dengan melihat logo yang anda buat. Dan pasti, Anda pun wajib membuat logo yang sempurna agar dapat kepada pelanggan siapa perusahaan anda itu serta layanan apa yang ditawarkan.

Hal ini merupakan suatu tantangan besar untuk setiap desainer logo dalam menghasilkan suatu desain logo yang betul-betul efektif. Namun yang menjadi pertanyaan bagi sebagian besar orang yaitu, jenis logo Jasa Pembuatan Website apa yang sekiranya bisa lebih efektif ? Serta logo yang simple/sederhana atau yang lebih kompleks?

Semua orang tentu mempunyai pendapat masing – masing terkait pertanyaan tersebut. Sebagian mengatakan kalau desain logo simple/sederhana lebih mudah diketahui sedangkan yang lain berpendapat bahwa desain rumit akan lebih profesional serta unik. Dan untuk itu, dalam artikel kali ini akan dibahas terkait perbedaan, kelebihan serta kekurangan dari desain logo simple/sederhana juga desain logo yang kompleks.

#1 Jasa Pembuatan Website: Menggunakan Desain Logo Simple

Jasa Pembuatan Website

Sebagian besar desainer meyakini bahwa kesederhanaan merupakan sebuah estetika dan untuk karena itu mereka lebih mempunyai guna menghasilkan desain logo yang simple/sederhana. Mereka pun berpendapat dengan menggunakan bentuk serta warna sederhana akan membuat logo lebih mudah dikenali serta diingat, malah yang pertama kali melihatnya sekalipun akan langsung menghafal logo tersebut.

Nilai plus lain dari desain logo sederhana adalah mudah diproduksi terutama ketika logo dicetak pada T-shirt, Banner, Mug atau yang lainnya. detail logo akan terlihat lebih jelas dan bisa memangkas biaya cetak karena penggunaan warna yang sedikit

Yang lain pun juga berpendapat bahwa logo sederhana itu akan sulit untuk dipasarkan serta ditentukan dari makna dari logo tersebut. Namun sebenarnya, semua itu bergantung dari strategi pemasaran Logo itu sendiri. Dan dapat diambil contoh dari logo apple. Apakah itu terlihat sangat sederhana ? Namun saat anda melihat logo itu, Anda akan segera tahu kalau laptop, iphone atau ipad dibuat oleh Apple.

Dan contoh logo sederhana lain. Seperti contoh canon, HP, Jasa Pembuatan Website dan Nike. Contoh itu merupakan beberapa perusahaan yang telah terkenal dan terbukti logo sederhana pun bekerja dengan efektif . Anda pun tidak perlu membuat desain logo yang kompleks guna terlihat profesional dan dapat dipercaya.
Dan kebanyakan dari logo simple/sederhana sebenarnya juga mempunyai makna yang kompleks. misalnya contoh logo Fedex. Penggunaan tipografi sederhana dan dua warna saja, namun saat dilihat lebih jauh, dapat terlihat sebuah pesan tersembunyi dalam logo tersebut. Di antara huruf E dan x terdapat bentuk “panah” yang mdmpunyai makna bahwa tujuan perusahaan itu adalah untuk kemajuan.

 

 

#2 Jasa Pembuatan Website: Menggunakan Desain Logo yang Kompleks

Jasa Pembuatan Website

Semakin banyak warna dan bentuk yang dipakai, maka akan semakin terlihat menarik desain itu. Dan itu yang membuat sebagian besar desainer lain berpikir. Beberapa dari mereka menghasilkan logo yang kompleks serta bertujuan guna membuat kesan baik di mata klien mereka. Terdapat beberapa lagi hanya hendak membuat desain terbaik yang mewakili sebuah perusahaan.

Namun kelemahan membuat logo kompleks yaitu dapat berpotensi membuat bingung orang – orang. Pesan yang hendak disampaikan dari logo tidak lagi jadi jelas serta perlahan hilang di dalam berbagai warna dan gaya yang diterapkan. Tentu ada beberapa logo kompleks yang mempunyai arti disetiap detail bentuk serta warnanya, orang – orang dapat berpotensi bertanya mengenai makna dari logo tersebut. Namun sebenarnya, mereka tidak akan meminta Anda. Mereka hanya akan melihat lalu bisa saja melupakannya.

Menghasilkan logo kompleks Jasa Pembuatan Website dapat disebut sebagai cara mengolah ekspresi dari kreativitas seseorang desainer agar memastikan keunikan lambang dan bentuk logo. Tapi dalam beberapa kasus hal tersebut justru gagal guna memperoleh tujuan sebenarnya dari logo.

Namun bagaimana dengan Starbuck yang memakia desain logo yang kompleks namun masih tetap terkenal ?. Tentu banyak orang yang bertanya bagaimana bisa kedai kopi terkenal sekelas Starbuck mempunyai logo yang menampilkan putri duyung bersurai panjang dan berekor dua ?.

Ikan duyung dengan dua ekor pada logo starbuck merupakan syren ikan duyung yang asalnya dari mitologi Yunani, sejarah logo tersebut sangat panjang sekali, logo ini juga telah mengalami beberapa revisi, serta bahkan banyak kedai kopi lainnya yang hendak meniru logo ini, serta pantas saja bila logo ini terkenal sebab sudah mengalami proses yang panjang

Bila beralih pada ke topik utama pembahasan, Pemakaian banyak warna dalam membuat logo akan memakan waktu yang cukup lama agar dapat menghasilkan suatu kombinasi warna yang tepat. Pemakaian terlalu banyak warna pun akan meningkatkan biaya cetak apabila Anda hendak mencetak logo anda ke bahan lain misalnya, T-shirt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *