Dalam memulai sebuah Bisnis online, terdapat hal yang harus dipersiapkan dan sebaiknya diperhatikan agar bisnis online anda dapat memberikan income yang tinggi. Pada era kemajuan teknologi saat ini bagi pengusaha rasanya merupakan suatu kewajiban untuk memiliki sebuah Website e-commerce Toko Online sendiri, hal tersebut karena pada saat ini persaingan pasar  semakin ketat dan dibutuhkan perluasan target konsumen agar bisnis anda tetap dapat bersaing di tengah persaingan ketat perusahaan bisnis online.

Pada kali ini, Jakarta Webs akan memberikan Tips Bagaimana Memulai Bisnis Online dengan Baik dan Benar agar bisnis anda dapat berkembang dan memberikan income yang baik setiap harinya. Jika anda mengikuti dengan baik dan benar, tidak mustahi Website Toko Online anda akan memberikan penghasilan yang menakjubkan setiap bulan nya, sudah terbukti dari pengalaman kami yang mengurus ratusan Website Toko Online selama ini. Berikut Tips bagaimana cara Memulai Bisnis Online dengan Baik dan Benar.

1. Membuat Konsep Strategi Marketing

Saat ini Internet sudah banyak digunakan setiap kalangan masyarakat untuk berbagai macam keperluan, Hal tersebut membuat peluang Bisnis Online semakin menjajinkan, namun para pelanggan tidak datang begitu saja ke Website Toko Online anda  dengan mengetikkan nama atau alamat situs toko online yang Anda miliki. Oleh sebab itu sebaiknya ketahui dari mana datangnya para pengunjung toko online dan siapkan strategi pemasaran yang efektif untuk memperkenalkan Website Ecommerce anda kepada pasar target anda.

Baca Juga : Cara Membuat Website Sendiri dengan Biaya Murah

Dalam hal ini, para pelaku bisnis toko online bisa memanfaatkan peranan sosial media seperti Facebook, Twitter, kontak email, forum komunitas online, ataupun BlackBerry Messenger (BBM) untuk menjalankan teknik SEO terhadap target website Toko Online mereka. Informasikan keberadaan situs Anda ke target pelanggan anda sehingga lalu lintas kunjungan website Anda bisa terus meningkat setiap harinya dan membuat peringkat SERP google anda meningkat sampai pada halaman 1 bahkan peringkat 1 di Google Search Engine.

 

2. Buat Konsep Menarik dan Unik

Semakin banyak orang yang membuat toko online untuk memilai bisnis online tentu semakin ketat persaingan untuk mendapatkan pengunjung setia website ecommerce anda, Semakin berat juga persaingan untuk mendapatkan pelanggan hingga akhirnya menjadikan usaha anda sukses melalui toko online. Apabila anda ingin usaha ingin cepat berkembang, maka anda perlu membuat suatu konsep berbeda dari toko online saingan anda, seperti tampilan Design Website yang berbeda namun lebih terkesan original dan menarik, Buat promo berhadiah dan jangan takut rugi, suatu keberhasilan memerlukan usaha dan tentunya Modal. Jangan pernah takut untuk memberikan produk anda secara gratis ke konsumen.

2. Hitung peluang terjadinya transaksi pembelian

Yang perlu diketahui para pemula maupun pelaku bisnis toko online tentunya tidak hanya cara untuk mendatangkan banyak kunjungan. Namun, mereka juga harus mulai memperhitungkan seberapa besar peluang terjadinya transaksi pembelian. Sebab, tidak semua pengunjung yang datang ke toko online Anda pasti melakukan transaksi pembelian.

3. Persiapkan Konten Pada Website E-Commerce anda

Konten yang dimaksud adalah kalimat demi kalimat dan paragraph pada halaman utama website toko online anda, buatlah kalimat yang menarik dan tetap fokus terhadap jenis produk yang anda jual, selipkan Kalimat seperti contoh : Jual Baju Wanita Terbaru, sisipkan kalimat tersebut dengan link alamat produk anda, masukan juga Keyword tersebut kedalam Title website anda untuk meningkatkan SEO Rate.

Pikirikan dengan matang Keyword dan Niche website anda, banyak tools di google untuk dapat mengoptimalkan keyword website anda, tools yang digunakan seperti Google Keyword planer, aplikasi tersebut sudah tersedia dan tentunya gratis di pergunakan.

Baca Juga : Cara Membuat Website Sendiri dengan Biaya Murah

Selain Keyword, gambar display image juga penting di perhatikan, gunakan gambar gambar dengan kualitas tinggi, JANGAN GUNAKAN GAMBAR PECAH, atau berisikan watermark apapun, gunakan Aplikasi Adobe Photoshop ataupun aplikasi edit gambar lainnya untuk mengoptimalkan gambar gambar di website anda, dan jangan lupa sisipkan Watermark logo website anda sendiri di setiap Gambar gambar pada website ecommerce anda.

4. Tingkatkan Kualitas Pelayanan Website Toko Online anda

Demi kualitas dan pandangan pelanggan terhadap website anda, berikan pelayanan yang baik dan cepat, pelanggan yang baru berkunjung pertama kali biasanya akan menilai seberapa tinggi kualitas pelayanan admin pada website tersebut. Gunakan plugin untuk memberikan notifikasi atau chat ucapan selamat datang di toko anda, biasanya plugin tersebut akan menghubungkan dan memberikan notifikasi ada pelanggan masuk ke website ecommerce anda yang akan di teruskan ke email atau lebih bagus ke smartphone anda. mindset pelanggan mulai terbiasa dengan cara pembelian yang terbilang lebih mudah. Jika website Anda memberikan respon yang terlalu lama, hal tersebut akan membuat pelanggan baru untuk memilih meninggalkan toko online Anda dan berpaling ke website toko online lainnya.

Demikian Tips untuk menjalankan Website Toko Online dengan Baik dan Benar, jika anda serius untuk mengelola bisnis online, buatlah Website Toko Online Premium, diusahakan jangan menggunakan Sosial media untuk berjualan, karena sesungguhnya sosial media diperuntukan untuk bersosialisasi dan tempat promosi, bukan lapak untuk berjualan produk, jika tetap berjualan di sosial media, akan menimbulkan kesan tidak professional karna belum memiliki website toko online sendiri. Semoga tips Cara Memulai Bisnis Online untuk Pemula ini dapat membantu anda mengawali bisnis online. Selamat Mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *