Menjadi desainer yang profesional memang harga yang tidak murah. namun sulit bukanlah kata yang pas untuk meraih sukses dalam dunia desain. Seorang Desain Grafis harus selalu update dengan trend desain dalam membuat sebuah karya desain terutama yang berhubungan dengan permintaan kliennya. Berikut adalah Skill yang harus dimiliki oleh seorang Desain Grafis :

  1. Imajinasi

    Imajinasi adalah kemampuan berkhayal. anda harus mampu memvisualisasikan proyek sebelum dibawa kedalam lembar kerja. mencari ide lewat bayangan – bayangan imajinasi. semakin tinggi khayalan maka semakin banyak ide kreatif yang bisa didapatkan. padukan beberapa aspek tertentu didalam ruang khayal sobat untuk menjadikannya konsep.

  2. Konsep Dasar Imajinasi

    Anda harus tahu dasar konsep dasar desain grafis. Dalam hal ini, bagaimana kita melakukan perancangan yang terkonsep dengan baik. Contoh, sebuah logo untuk brand sebuah took kayu, pastilah perpaduan komponen yang harus sobat jadikan pendekatan adalah hal – hal yang masih berkaitan dengan took kayu tersebut ( saya perkecil menjadi kayu ). Maka batasan ide akan tercipta.

    Baca Juga : Keuntungan Mempunyai Bakat Desain grafis

  3. Sketsa

    Sketsa termasuk kemampuan paling dasar yang harus dimiliki desainer. ketika sobat sudah memiliki ide bentuk, maka sketsa berperan penting untuk menggambarkan visual kasar dari desain kita. entah itu proyek membuat logo atau yang lainnya.

  4. Estetika

    Dalam hal ini, desainer dituntut menyajikan keindahan dalam hal apapun. Banyak keindahan yang terabaikan dalam keseharian manusia, namun ketika anda hadir, buatlah mereka sadar bahwa semua ini hanya butuh sentuhan hangat untuk menjadikannya menarik. Pelajari segala sesuatu yang membentuk keindahan itu sendiri.

  5. Software

    Mengetahui beberapa program yang bias membantu proyek sobat. Contohnya Adobe Illustrator, Corel Draw, Photoshop dll. Jangan berpatokan dalam satu aplikasi desain. Dalam proyek desain grafis, banyak bentuk yang akan hadir dalam perancangan sobat nanti, jadi pelajarilah aplikasi yang bias menggambarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *