Sebagai pemilik toko online, Anda selalu mencari cara baru untuk mengarahkan traffic website, tapi berapa banyak waktu, tenaga, dan uang yang Anda habiskan untuk mengarahkan traffic ke website Anda, tetapi tetap saja hasilnya ternyata kurang memuaskan?

Facebook Ads, Google Adwords, SEO, blogging, media sosial, dan guest posting adalah cara yang bagus untuk mengarahkan traffic ke websiteAnda.  Sayangnya, setelah menghabiskan waktu dan tenaga yang cukup banyak, hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Ada banyak kemungkinan mengapa hal ini bisa terjadi. Website Anda mungkin saja menjadi seperti “ember yang bocor”, para pengunjung cepat mampir dan cepat pergi dari website Anda.

  1. MENERAPKAN STRATEGI SEO LOKAL

    Menggunakan teknik SEO lokal dapat dianggap sebagai cara yang sangat efektif untuk bisnis dengan lokasi terbatas agar terhubung dengan pelanggan potensial di seluruh wilayah. Hal yang paling penting yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa nama bisnis Anda, nomor kontak, dan alamat ditampilkan di daerah terlihat di website bisnis yang Anda miliki. Dianjurkan untuk menampilkan informasi berharga ini pada header dari semua halaman situs Anda.
    Selain itu, Anda harus memeriksa bahwa singkatan, ejaan, dan komponen teknis lainnya seperti informasi kontak Anda konsisten di mana saja di Internet seperti di laman (Google+, Facebook Page, Twitter, Linkedin, forum seperti kaskus dan beberapa profil lain). Selain itu, Anda harus menyertakan lokasi Anda (Kota) di URL Anda, salinan penjualan, dan konten untuk memudahkan orang dalam menemukan informasi tentang Anda dan bisnis Anda.

  2. DAPATKAN ULASAN POSITIF DAN UMPAN BALIK PELANGGAN

    Terlepas dari jenis usaha yang Anda jalankan, ulasan positif selalu menjadi peran yang sangat penting untuk keberhasilan bisnis Anda. Anda bisa mendapatkan umpan balik dari pelanggan dengan meminta pelanggan Anda untuk memberikan ulasan secara online (dalam sistem ulasan Anda) atau mengulas bisnis Anda agar lebih di dipercaya pada platform review lain yang terkait dengan bisnis, seperti pada media sosial atau forum. Jika Anda ingin memastikan bahwa ulasan akan mewakili perusahaan Anda dalam kesuksesan bisnis Anda, pastikan bahwa Anda menampilkan kesopanan dan profesionalisme dalam interaksi Anda dengan pelanggan Anda dan mengatasi setiap masalah yang mereka miliki. Melakukan hal ini akan menunjukkan kepada orang bahwa Anda benar-benar peduli tentang pelanggan Anda dan pendapat mereka. Hal ini juga dianjurkan untuk membangun kehadiran di beberapa situs review di mana nama bisnis dan nomor kontak Anda juga tercantum.

  3. GUNAKAN TEKNIK PEMASARAN MEDIA SOSIAL

    Ada cara untuk menggunakan jaringan sosial untuk mempromosikan bisnis e-commerce Anda selain pemasaran media sosial standar yang mungkin sedang Anda lakukan. Misalnya, Anda dapat menggunakan Facebook iklan lokal yang memungkinkan Anda untuk penargetan geo iklan Anda dan memberikan diskon dan penawaran khusus untuk pelanggan setia melalui halaman Facebook bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengambil keuntungan dari pencarian lokasi Twitter. Fitur pencarian lanjutan dari twitter ini sangat berguna karena memiliki opsi lokasi disertakan. Dengan memanfaatkan fungsi ini, Anda akan dapat mengidentifikasi orang-orang dalam wilayah yang men-tweet tentang topik-topik tertentu yang relevan dengan bisnis Anda dan Anda dapat dengan mudah terhubung dengan mereka.

    Baca Juga ; Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis

  4. BLOG TENTANG PRODUK, JASA, ATAU BIDANG SECARA UMUM

    Dengan menambahkan menu blog pada situs bisnis Anda dan menulis konten berkualitas, Anda akan dapat menunjukkan keahlian Anda dan akan mengajak orang-orang untuk lebih mempercayai bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat membuat artikel dan menyertakan informasi berharga tentang produk dan jasa Anda dan mempromosikan mereka. Ketika posting blog berkualitas tinggi dikombinasikan dengan upaya pemasaran sosial media dan SEO lokal, blog perusahaan Anda dapat menjadi alat yang ampuh untuk keberhasilan bisnis Anda.

  5. MULAI PROMOSI DENGAN PPC

    Banyak usaha kecil mendedikasikan semua upaya mereka pada peringkat pencarian organik atau memanfaatkan mesin pencari sebagai jalan utama menjaring pelanggan. Namun, Anda harus menyadari PPC itu atau membayar-per-klik iklan adalah juga cara yang dapat diandalkan untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis Anda dengan cepat. SEO membutuhkan waktu yang tidak menghasilkan hasil sesuai keinginan Anda dalam semalam tetapi mungkin memerlukan beberapa waktu (bulan atau bahkan bertahun-tahun) strategi SEO mulai membawa beberapa lalu lintas yang potensial ke situs Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *