Di tengah jaman yang sudah semakin modern, kartu nama sendiri mempunyai terkesan jadul. Sebab kita bisa saja langsung bertukar nomor telepon atau akun sosial media secara langsung melalui Smartphone. Tapi, kartu nama bisnis mempunyai beberapa kelebihan tersendiri daripada hanya sekedar bertukar nomor telepon atau akun sosmed. Kebanyakan orang mungkin tidak belum tentu ingat siapa saja yang ada dalam kontak teleponnya. Kontak telepon terkadang hanya digunakan menyimpan informasi sebatas nama atau nomor saja, Namun tidak dengan informasi terkait lainnya. Tak hanya itu, percaya atau tidak, tidak semua orang dengan serta merta sudi memasukkan Anda ke dalam daftar teman di akun sosial media mereka.
Walaupun punya kesan kuno. kartu nama sendiri lebih berkesan profesional serta lebih menghargai sebagai sesama relasi bisnis. Kartu nama bisnis pun lebih luas memberikan informasi ketimbang kontak pada nomor telepon. Kartu nama juga bisa berfungsi sebagai sarana pemasaran yang lumayan efektif. Strategi pemasaran pun tidak melulu tentang strategi, promosi, dan lain-lain tetapi juga tentang bagaimana sukses membuat tali relasi bisnis. Adanya kartu nama, relasi bisnis Anda akan mudah mengingat informasi mengenai Anda juga usaha Anda.
Lalu guna menyederhanakan tali relasi dalam menerima informasi yang ada dalam kartu nama Anda, Terdapat beberapa saran tips agar kartu nama Anda menjadi lebih bagus dan menarik. Berikut Tips Mendesain Kartu Nama Bisnis Agar Terlihat Lebih Menarik,
1. Buat tujuan kartu nama Anda,
Selain itu, Anda mesti paham bagaimana cara menentukan tujuan pembuatan kartu nama Anda. yang pada dasarkan akan menimbulkan pertanyaan apakah memperkenalkan diri saja atau mesti memperkenalkan usaha juga. Bila sudah ketemu, Anda pun dapat dengan mudah memilih untuk memasukan informasi apa saja yang harus terdapat dalam kartu nama.
2. Cantumkan informasi yang benar-benar penting saja.
Pastikan yang tertera dalam kartu nama hanya nama, posisi Anda, logo perusahaan, beserta kontak perusahaan seperti telepon, fax, website, ataupun beberapa akun media sosial. Jika ingin menginformasikan usaha Anda, tak perlu memberi deskripsi panjang tentang usaha Anda. Cukup dengan frase yang sudah mewakili semua. Misalkan usaha Anda pemasok ikan segar, cukup dengan kata-kata “supplier ikan” atau “sedia ikan segar”
3. Gunakan bahan cetak yang berkualitas
Kartu nama dengan kualitas baik tentu akan memberi kesan baik bagi relasi Anda. Pastinya Anda tidak mau kan kartu nama Anda mudah “lecek” dan tintanya mudah luntur sehingga relasi Anda enggan untuk menyimpannya? Cetaklah kartu nama Anda dengan kertas berkualitas baik meskipun harganya akan sedikit lebih mahal.
4. Buat desain yang unik dan sederhana
Desain unik membuatnya mudah untuk diingat. Unik tak harus dengan desain yang banyak grafis dan berbelit-belit. Desain yang sederhana dengan tulisan yang tegas justru memberikan kesan elegan dan memikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *