Kendati pertumbuhan teknologi kian perlahan mulai beralih pada media elektronik, namun kehadiran poster sampai saat ini masih tetap dijadikan sebagai media promosi atau penyebaran yang teruji ampuh. Saat hendak membuat poster, anda harus pastikan bahwa desain posternya terlihat unik supaya menarik perhatian serta akan selalu diingat oleh para audiens.

Tapi, kadang kala dalam perancangan suatu poster, mungkin anda sering dibuat bingung dengan keadaan bagaimana mendesain desain poster yang bagus dan terlihat seperti buatan seseorang yang ahli di bidangnya. Namun anda tak perlu khawatir karena kami punya tipsnya, Ini dia

 

  • Usahakan Poster Tetap dapat Terlihat Meski dari Kejauhan Sekalipun

jakartawebs

 

Hal utama yang mesti dipikirkan matang-matang saat melakukan proses pembuatan desain poster yang sempurna yakni anda harus memastikan bahwa poster itu tetap bisa dibaca dari kejauhan. Supaya bisa mendapatkan poster demikian,

Baca Juga : Inspirasi Logo Apple Dalam Mendesain Logo Agen Domino

Anda juga harus memastikan bahwa poster Anda terdiri atas tiga komponen utama, yaitu headline guna wadah teks utama serta harus jadi yang terbesar space-nya di dalam poster, kemudian masukan rincian informasi, serta yang terakhir yakni penjelasan menarik dari event tersebut.

Gunakan jenis huruf yang mudah dibaca serta menarik perhatian audiens. Berikan informasi dalam bentuk ringkas serta bedakan warna pada setiap komponen guna memfokuskan poin mana yang hendak disampaikan lebih dahulu.

 

  • Penggunaan Kontras

    jakartawebs

 

Setiap pembuatan poster pasti mempunyai tujuan agar terlihat menarik bagi banyak orang. Untuk itu, gunakan penggunaan warna poster yang kontras agar terlihat menarik dan menimbulkan eye-catching para audiens yang melihatnya. Hindari penggunaan warna yang serupa atau ‘nyaru’ supaya audiens lebih mudah untuk membaca poster tersebut.

 

  • Pertimbangkan Ukuran dan Lokasi Penempatannya

jakartawebs

 

Tak hanya  jenis tulisan, warna, serta ukuran. lokasi penempatan poster pun juga juga perlu untuk diperhatikan. Seperti misalnya, bila poster Anda hendak digantung pada dinding berwarna hijau, yakinkan bahwa poster Anda tidak mengenakan skema warna yang serupa pada dinding tersebut. Gunakan warna yang kontras untuk menghindari kesamaan warna poster dengan background di sekitarnya.

 

  • Menggunakan Satu Visual Besar

jakartawebs

 

Penggunaan visualisasi yang menarik juga hal terakhir yang wajib anda pikirkan dan lakukan dengan benar. Penggunaan animasi atau sesuatu yang dapat menarik perhatian merupakan syarat mutlak perancangan suatu poster. Untuk itu, gunakanlah sesuatu selain typografi untuk menarik perhatian audiens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *