Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar.  Mau tak mau kita harus meningkatkan kemampuan sebagai desainer grafis, keluar dari kotak dan menemukan hal-hal baru agar mampu bersaing dengan mengasah kemampuan kita sendiri. Berikut Tips Mengembangkan Bkat Desain Grafis Anda :

  1. Menjadi Kolektor
    Ketika menemukan desain yang menarik dan menginspirasi, simpan itu. Baik itu gambar-gambar dari internet, poster, majalah, tabloid dll. Simpan dengan rapi dan tertata sehingga bisa dengan mudah diakses kapan saja. Jadikan sebagai inspirasimu.
  2. Membaca Blog Desain
    Internet adalah dunia yang tak terbatas. Hal apapun bisa kamu temuka di internet.  Cari blog-blog yang mengupas tentang desain grafis untuk menemukan inspirasi baru dan tahu perkembangan desain grafis.
  3. Bergabung dan Aktif di Komunikasi Desain
    Komunitas bisa menjadi sumber inspirasi yang luar biasa.  Apalagi jika kamu seorang freelancer.  Anda tentu butuh obrolan, kritik dan sharing. Tidak hanya mengimprovisasi diri tetapi akan dengan cepat mengikuti perkembangan sehingga akan meningkatkan kemampuan sebagai desainer grafis.

    Baca juga : Pertumbuhan Perdagangan Online di Indonesia

  4. Membuat Blog Desain
    Ketika kamu mempunyai blog, pasti akan merangsang diri lebih aktif, baik itu aktif menulis maupun berselancar mencari hal baru. Keuntungannya, kamu akan mempunyai dokumen pribadi, selain itu kamu bisa berinteraksi dengan banyak orang melalui blog.  G
  5. Gunakan Sosial Media
    Social media yang paling baik untuk tempat promosi adalah Facebook dan Twiter, dengan member yang begitu banyak Anda dapat saling berinteraksi, tak jarang order desain datang dari Sosial media ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *